√ 99+ Kumpulan Kata-kata Boy Candra Terbaru, Terlengkap [Bikin Baper]

table of contents

Profil boy candra

Quotes-boy-candra
photo by : kanalkalimantan.com

Boy Candra adalah seorang penulis berdarah minang yang lahir di Sumatera Barat pada tanggal 21 November tahun 1989. Beliau aktif menulis sejak tahun 2011. Penulis berdarah minang ini diam-diam sudah melahirkan beberapa novel dengan kata-kata yang sayang banget kalau kamu tidak pernah membacanya.

Novel karya Boy Candra

Diantara novel-novel karya Boy Candra ialah :

novel-karya-boy-candra
photo by : bukalapak.com
  1. Sebuah usaha melupakan
  2. Ku ajak kau ke hutan dan tersesat berdua
  3. Surat kecil untuk Ayah
  4. Suatu hari di 2018
  5. Pada senja yang membawamu pergi
  6. Sepasang kekasih yang belum bertemu
  7. Catatan yang pendek untuk cinta yang panjang
  8. Senja, hujan dan cerita yang telah usai
  9. Setelah hujan reda
  10. Origami hati
  11. Seperti hujan yang jatuh kebumi
  12. Malik dan Elsa
  13. Jatuh cinta
  14. Cinta yang paling rumit

Kira-kira novel mana yang sudah kamu baca?

Supaya kamu tidak ketinggalan info terupdate tentang Boy Candra, kamu bisa langsung cek instagram miliknya (@boycandra). Disana kamu akan menemukan banyak quotes pilihan seperti quotes tentang kehidupan, tentang rindu, atau bahkan quotes menarik dari novelnya langsung. Misal quotes dari novel “Sebuah Usaha Melupakan” (Novel Boy Candra paling favorit nih.wkwk)

Musikalisasi puisi Boy Candra

Ternyata selain aktif sebagai penulis, Boy Candra juga aktif mengunggah video musikalisasi puisinya di channel youtube miliknya (boycandra). Gak kebayangkan gimana bagusnya. Kata-kata dalam novelnya aja sudah bikin baper, apalagi jika diiringi musik. Penasarankan? berikut adalah videonya.

Gimana musikalisasi puisinya? menyentuh bangetkan?

Quotes Boy Candra

Selain kata-kata musikalisasi diatas, kamu juga bisa membuat video musikalisasi puisi sendiri menggunakan kata-kata boy candra lainnya seperti kata-kata boy candra tentang hidup dan kehidupan, tentang rindu, tentang rasa galau, tentang perjuangan, atau bahkan bisa mengutip dari novelnya langsung seperti novel sebuah usaha melupakan, catatan pendek untuk cinta yang panjang atau novel boy candra lainnya.

Berikut ini adalah beberapa contoh kata-kata atau quotes Boy Candra yang bisa menjadi pelampiasan perasaan kamu yang sedang galau, atau untuk kamu yang sedang dikecewakan oleh seseorang. Atau bahkan bisa juga dijadikan referensi untuk membuat musikalisasi puisi.

***

Ada saatnya kamu harus melepaskan seseorang. Bukan karena tidak mencintainya lagi, tetapi demi menjaga hati agar tidak terluka kembali oleh sikap yang sama dan orang yang sama.

***

Barangkali kamu yang tau belajar, dan enggan mengakui bahwa sikapmu memang salah.

***

Cintailah aku tanpa harus melupakan masa lalu. Karena aku juga akan mencintaimu tanpa pernah peduli bagaimana masa silammu.

***

Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa menccintai dirimu lebih lama lagi.

***

Kamu akan mengerti bagaimana akhirnya aku harus menyerah untuk melupakanmu yang begitu berarti.

***

Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama.

***

Aku yakin bahwa akan selalu ada kejutan yang tak pernah kita duga. Mungkin dari orang yang tak pernah kita duga pula.

***

Aku merasa lengkap meski kita belum sempurna. Aku merasa senang meski hatimu belum juga ku genggam.

***

Hubungan jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh. Tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rundu yang utuh.

***

Aku hanya ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan berbagi cerita.

***

Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri serta bagaimana menjadi pribadi yang sabar saat kau tinggal pergi.

***

Kenang saja kita sebagai masa lalu. KIta yang pernah ingin bahagia tetapi luka lebih cepat datangnya. Kita yang gagal menyatukan ingin sebab kamu lebih suka bermain.

***

Jika pada akhirnya kamu hanya kisah yang memilih patah dan menyerah, lantas untuk apa dulu kamu bersikeras mengajakku berjuang melawan resah?

***

Begitulah perasaan. Saat dia memilih untuk jatuh dihatimu, kau hanya mempunyai pilihan antara mengambilnya lalu mengatakannya atau membiarkan waktu membuatnya atau bahkan diambil orang lain.

***

Bagiku kamu tetaplah kamu. Seseorang yang pernah begitu kucintai dan kurindukan di malam-malamku. Seseorang yang pernah sangat kuingini meski pada akhirnya pelan-pelan kusadari. Kamu tidak lagi milikku.

***

Tuhan tidak akan menciptakan rindu jika Dia tidak akan pernah menghadirkan pertemuan.

***

Kamum adalah perempuan yang menjadi alasan kenapa aku tidak mencintai perempuan lain.

***

Mencintai orang yang tidak ingin dimiliki adalah salah satu hal yang paling melelahkan.

***

Sebaiknya kamu memang kukenang sebagai luka, lalu kubiarkan berlalu.

***

Jatuh cintalah dengan cara yang tidak berlebihan. Agar apa yang terasa bisa bertahan dengan semestinya.

***

Aku hanya ingin kamu memahami. Jikapun aku harus berjalan lagi, mungkin aku akan lebih kuat jika kamu ada disini.

***

Kamu paham bagaimana susahnya aku meyakinkanmu dulu.

***

Kamu tahu sedamba apa aku padamu, juga sedalam apa aku terluka dulu.

***

Kau akan selalu diberi pilihan. Membiarkan perasaan itu tetap dalam hati, atau menyatakannya kepada seseorang yang membuatmu jatuh hati.

***

Mencintaimu adalah sebuah keputusan yang tak perlu ku sesali.

***

Raga mungkin akan menghilang, tetapi cinta pasti akan selalu dikenang.

***

Bagiku, mencintaimu adalah pekerjaan yang menyenangkan.

***

Tuhan memang selalu memberikan kejutan pada kita. Pada hal yang tak begitu kamu sukai pada awalnya.

***

Aku hanya membutuhkan sesorang yang benar-benar paham, bahwa yang sempurna itu tidak ada. Dan yang setia akan selalu menjaga apa yang ia punya.

***

Kesedihan ini membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa pulih kembali. Tetaplah menjauh agar hidupku bisa kujalani dengan seharusnya lagi.

***

Ada orang yang sedang menabung dengan sangat keras agar bisa bersama lebih lama. Ada juga orang yang sedang menghabiskan uang untuk kebersamaan yang sementara.

***

Mungkin kau bukan orang yang layak diperjuangkan dengan sepenuh hati.

***

Bukan orang lain yang terllihat sombong, mungkin kita saja yang ingin selalu diprioritaskan. Sementara orang lain punya kesibukan yang lebih penting daripada persoalan kita.

***

Karena bagiku kamu bukan lagi sesuatu yang menarik meski rindu tak sepenuhnya memudar.

***

Terkadang kita harus memutuskan untuk jatuh cinta kepada seseorang yang baru agar kita tak menjadi sesuatu yang terjebak dalam masa lalu.

***

Belum mengenal sudah menolak. Belum tahu sudah banyak bicara. Kadang kita memang malas belajar, dan merasa dirilebih tahu dan kurang sabar.

***

Kalau kamu percaya bahwa seleksi alam itu memang ada, seharusnya kamu tiidak usah takut jika ditinggalkan, tidak perlu takut jika haruss dilepaskan dan dilupakan. Karena setiap ada yang pergi akan selalu ada yang datang.

***

Mangalah hari ini kadang hanyalah sebuah cara agar dikesempatan lain bisa mencapai sesuatu yang lebih.

***

Ada orang yang berjalan sendiri, terasingkan, tapi tahu betul kemana arah tujuannya, dan itu lebih baik daripada sekedar melaju bersama angin ribut, dan hanyut dalam air yang keruh.

***

Ada orang yang selalu berusaha agar bisa bertemu namun terhalang banyak pekerjaan. Ada juga yang seharusnya bisa bertemu namun terhalang banyak alasan.

***

Aku hanya sedang mencoba untuk berjuang. Jangan lekas kau buang.

***

Dihari-hari terburukku kau pernah menjadi seseorang yang terbaik menemaniku.

***

Ada yang selalu dekat namun merasa jauh. Ada yang begitu jauh namun merasa dekat.

***

Masihkah kau berharap pada seseorang yang memilih hilang kemudian menjauh? Mungkin dia sama sekali bukan orang yang tak senang untuk kau harapkan.

***

Selamat malam untuk orang-orang yang tak dipilih namun tetap bisa tersenyum dengan bahagia.

***

Selamat tidur. Kalimat itu pernah ingin ku sampaikan, lalu kusimpan, dan kulupakan saja.

***

Terkadang kita tidak butuh orang yang paham akan dunia kita, orang yang sekegiatan dengan kita. Yang kita butuhkan hanyalah orang yang mau menerima dunia kita.

***

Aku belajar melepasmu pergi dari hari ke hari. Hingga suatu saat nanti, kusadari tak ada guna menyertakan dirimu dihidupku lagi.

***

Kadang orang yang kita cintai memang diciptakan untuk dilupakan.

***

Aku mungkin tak bisa membawamu kepad hal yang kau punya dimasa lalu. Namun aku bisa membawakan kisah yang belum kau punya sebelumnya.

***

Sebab bagaimanapun upaya untuk melepaskannya, selalu ada alasan untuk menemukan dia kembali.

***

Kamu adalah bagian terindah dari hujan, yang membuat aku betah berlama-lama tanpa perlu mengatur tujuan.

***

Jadilah seseorang yang membuatku tetap percaya bahwa cinta yang baik itu memang benar-benar ada.

***

Yang dirasakan oleh orang yang setengah hati mencintaimu adalah kekurangan. Mau apapun dan sekeras apa kamu berusaha, tetap saja ada yang kurang. Bahkan jika kamu sudah melakukannya dengan usaha terbaikmu, tetap saja masih akan ada yang kurang dimatanya.

***

Tidak seharusnya aku mengingatmu yang tak lagi mengingatku. Aku paham betul saat seseorang memilih pergi untuk hati lain, artinya dia tidak layak lagi kembali. Mungkin itulah alasan mengapa cinta baru diciptakan.

***

Belajarlah untuk benar-benar tidak peduli padanya sampai kamu merasa semuanya sudah biasa saja.

***

Jangan menghilang lagi, karena hilangmu merusak suasana hati. Jangan pergi tanpa kabar lagi, karena pergimmu selalu meninggalkan sepi. Jika kau tak bisa menguatkan aku dengan ada disampingku, jangan lemahkan aku dengan keberadaanmu yang tidak menentu. Jika tidak mampu bertemu setiap waktu, setidaknya berusahalah untuk tidak membuatku terlalu lama menunggu. Karena jika benar-benar saling mencinta, kita ttiidak akan pernah membiarkan hati yang utuh menjadi luka.

***

Mencintai adalah rasa syukur. Jika kamu tidak pernah mensyukuri apa yang ia miliki, sampai kapanpun dia tidak akan pernah cukup bagimu.

***

Memahami terus menerus tanpa dipahami kemudian rasanya melelahkan, dan mengerti terus menerus tanpa dimengerti kembali rasanya melelahkan juga. Itulah kenapa pada akhirnya ada orang yang lebih memilih untuk pergi setelah lelah dituntut memahami tapi tak pernah diberi ruang untuk diterima.

***

Bekerja lebih rajin, berdoa lebih banyak adalah caraku menciptakan jalan untuk menujumu. Semoga aku bisa sampai tepat waktu. Agar kau tak dijemput yang lain lebih dulu.

***

Mungkin itulah beberapa kata-kata Boy Candra yang bisa dosendigital bagikan, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada temanmu yang sedang dikecewakan oleh seseorang. Jangan lupa juga untuk membaca artikel lain yang ada diwebsite kami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *