√ 5+ Hal-hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Memelihara Kucing

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memelihara Kucing – Akhir-akhir ini saya sering membahas beberapa masalah yang lebih sulit saat-saat memelihara Kucing, yaitu tentang jumlah kucing yang kurang terawat atau ada yang sampai ditelantarkan bahkan ada yang mau menjualnya karna tidak tahu Bagaimana cara merawatnya atau bahkan tidak punya waktu untuk merawatnya.

Sebenarnya untuk orang yang baru pertama kali memellihara kucingpun bisa melakukannya dengan mudah. Karna kucing adalah hewan yang mudah untuk dilewati dengan lingkungan di sekitarnya.

Dan berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum kamu benar-benar memutuskan dipertimbangkan kucing:

Waktu

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah waktu. Jika Anda termasuk orang yang jarang ada dirumah, saya rasa kucing tidak ada gunanya. Jangan sampai kita menelantarkan dan keluarkan hewan peliharaan.

Merawat kucing berarti kita juga harus memperhatikannya. Tidak hanya memberi makan dan minum, kucing juga perlu perawatan sehari-hari seperti menyisir bulu, menjaga kebersihan, dan mengecek kotak kotoran (tempat pasir). Jadi, jika kita ingin hewan peliharaan hususnya kucing, usahakan kita bukan termasuk orang yang sibuk di luar rumah.

Biaya

Semua orang setuju bahwa itu adalah kucing yang mudah tapi tidak apa-apa yang dibayangkan. Namun, hanya kami sebagai pemilik jangan Cuma hanya minta tolong saja.

Kucing juga harus memberikan perawatan yang terbaik, misal memberi makan yang sesuai dan bergizi, memberikan vitamin yang sesuai dengan kebutuhannya memperhatikan kebersihannya, dan semua kebutuhan biaya yang harus membeli.

Memilih jenis kucing yang tepat

Pemilihan kucing sangat tergantung pada selera pribadi. Misalnya jenis kucing, jenis bulu, jenis kelamin, warna atau pola dan masih banyak lagi yang lainnya. Faktor yang paling utama dalam menentukan jenis kucing adalah jumlah anggaran yang kamu miliki.

Secara umum, kucing dikelompokan menjadi 4 kelompok utama. Yaitu kucing yang panjangnya pendek, kucing yang pendek, kucing siam dan pendek pendek.

Rata-rata kucing yang suka panjang seperti persia lebih populer karena bulunya kelihatan cantik dan lebat. Namun kucing dengan bulu yang lebih besar memiliki perawatan yang lebih. Untuk saat ini, ada beberapa jenis kucing yang menjadi idola para pecinta kucing di Indonesia. Misalnya Persia, Benggala, Himalaya, mainecoon, rambut pendek Inggris dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ini adalah tips dari saya untuk memilih jenis kucing.

Jantan atau betina?

Jantan atau betina? pria atau wanita? itu adalah pertanyaan yang harus dibahas. kucing jantan biasanya memiliki postur tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan postur tubuh kucing betina. Biasanya kucing jantan yang sudah dewasa akan menerima daerah kekuasaannya dengan cara mengencingi daerah tertentu. atau bisa juga dengan membuang kotoran tanpa dikubur.

Inilah prilaku kucing jantan yang sering muncul meminta kompilasi diinjak dewasa. tapi tidak semua kucing dewasa seperti itu. tergantung kita merawatnya dari kecil.

Berbeda perdebatan dengan kucing betina. kompilasi menginjak dewasa atau musim kawin, biasanya kucing betina ini menjadi lebih gaduh, lebih berisik. Bahkan kucing betina akan lebih sering mengeong dibandingkan dengan sebelumnya. hal ini membuat kucing jantan tertarik untuk mendatangi kucing betina.

Karena bagi kucing jantan, suara kucing betina yang sering mengeong adalah pertanda dia sudah siap untuk kawin. jadi besar betina si hamil.

Itulah perbedaan prilaku kucing jantan dan kucing betina yang sering menonjol dikalangan peternak kucing.

Saran saya, jika kamu belum siapkan kucing dalam jumlah banyak, maka pilihlah kucing jantan. Namun jika kamu suka kucing, maka peliharalah betina.

Bulu yang panjang atau bulu yang pendek?

Kucing yang memiliki bulu panjang dengan Kucing yang memiliki bulu pendek memiliki perawatan yang relatif berbeda.

Kucing dengan bulu yang panjang mungkin akan terlihat lebih cantik. Tapi disisi lain mereka butuh perawatan setiap agar bulunya tidak kusut dan selalu terlihat bersih dan rapih. dengan menyisir bulu, matikan telinganya dari kotoran setiap hari adalah cara terbaik untuk membangun kedekatanmu dengan si kucing.

Karena kucing dengan bulu panjang suka dengan perhatian yang lebih. oleh karena itu kebanyakan kucing dengan bulu yang panjang memiliki sifat yang manja.

Jika kamu adalah orang yang sibuk, juga tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikan hewan peliharaanmu, maka kucing dengan bulu pendek mungkin lebih tepat untukmu. karna kucing dengan bulu pendek tidak memiliki perawatan yang ribet seperti kucing yang memiliki bulu panjang. Bahkan kucing yang memiliki bulu pendek tidak perlu disisir setiap hari.

Satu, dua, tiga atau lebih?

Mungkin pertanyaan ini harus menjadi pertimbangan untuk pecinta kucing. karena, seiring bertambahnya usia si kucing, maka karakteristik dari setiap kucing akan berubah. Sebagian besar kucing ada yang senang hidup berkelompok bersama kucing lain, dan sebagian besarya ada yang senang bisa hidup sendiri atau hanya mau mau bersama majikannya saja.

Jika kamu memiliki kucing yang masih di bawah 5 bulan, dan kamu sering keluar dari rumah, kamu juga harus menyediakan teman untuk itu. entah itu mainan kucing, atau lebih disukai lagi kamu membeli kucing yang seumuran dengan kucing milikmu. karna dengan psikologi, menurut saya kucing yang usianya di bawah 5 bulan masih membutuhkan teman untuk bermain.

Oleh karna itu saran saya jika kamu membeli kucing yang umurnya di bawah 5 bulan, usahakan membeli 2 dan itupun usahakan berbeda jenis mereka punya teman untuk bermain dan kompilasi musim kawin kucing kita tidak dikawin oleh sembarang kucing.

Beda perdebatan dengan kucing yang sudah dewasa atau yang diputar 1 tahun lebih banyak, lebih banyak kucing dengan umur satu tahun lebih mereka suka suka berdua atau lebih senang berbagi bersama teman-teman.

Terkadang mereka tidak suka ditempat yang terlalu ramai. mereka senang jika mereka mepunyai tempat sendiri untuk tidur. minimal kamu harus memiliki satu kandang untuk satu kucing. hal ini menyenangkan kita bisa memenuhi naluri kucing yang senang dengan kebebasan.

Jadi … apa kesimpulannya ???

  1. Jika kamu orang yang tidak terlalu sibuk dengan kata lain kamu lebih sering dirumah dan tidak sibuk, kucing dengan bulu panjang mungkin adalah pilihan yang pantas untuk kamu. sebaliknya
  2. Jika kamu termasuk orang yang sibuk, jadi ada sedikit dirumah, mungkin kucing denga bulu pendek adalah pilihan yang cocok untuk kamu.
  3. Jika Anda membeli kucing dengan usia 5 bulan kebewah, maka hal pertama yang harus Anda terima adalah milik teman untuk bermain.

Mungkin beberapa tips tentang hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli kucing. Beberapa hal diatas perlu diperhatikan dan perlu diperhatikan agar kucing yang dipelihara nyaman dengan pemiliknya.

Mudah-senang artikel saya bisa membantu kalian yang ingin kucing dengan sungguh-sungguh.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *